Agenda dan Janji Menjadi Buyar Karena Badan Meriang!

Di saat rasa sakit menyerang, barulah orang itu menyesali dirinya tidak menjaga kesehatan tubuhnya. Contohnya saya sendiri, sekarang ini - saat tulisan ini saya susun sedang drop daya tahan tubuhnya. Saya meriang.

Awal sakit saya sadar banget ya, waktu itu sepulang dari Lotteria Burangrang. Selepas maghrib saya dan kru Uplek (sebuah startup yang sedang dirancang dan digagas oleh kami-kami yang biasa nge-blog di Bandung) mengambil kursi dan meja yang ada halaman depan di pelataran parkir dan kongkow di tempat tersebut.
Uplek bener ... (foto: Asep Hakim)
Ada Lygia, Astri, Kang Asep Hakim, Fauzi dan istrinya: Rani. Sebentar saya ke kasir memesan air jus rasa lemon yang dinginnya menyegarkan. Banyak hal diobrolkan seputar Agenda Uplek di 2016. Salah satunya membicarakan, "Rapat kerja dan akan dilaksanakan di mana?

Setelah lebih dari 1 jam diskusi, saya mohon ijin untuk pulang lebih dulu. Setibanya di rumah, saya serahkan 1 bungkus martabak loyang besar yang didapat dari Kedai Martabak Tropica ke istri, anak-anak pun nampak gembira. "Wiiih bagus!" ujar Salma sedikit berteriak saat dia mengetahui di dalamnya ada banyak rasa martabak; cokelat, durian, blueberry, keju, dan lain-lain.

(Oia, pada sore harinya - kemarin (Selasa, 29/12/2015), saya memenuhi undangan review kuliner: Martabak Tropica di Jl. Wayang 2 (Burangrang) bareng teh Nia, Zahra, FX Muchtar, Widya, Kang Benny,Astri dan Lygia).

Nah, di sini lah awalnya, pada malam hari saat saya buka-buka laptop saya merasa, "Ini kok tenggorokan tiba-tiba gakenak...?" Keesokan harinya barulah saya batuk berdahak dan pilek. Sayapun langsung berusaha memulihkan kondisi tidak mengenakan ini. Saya minum Madu Tropis Brazil dengan dosis 2 kali lebih banyak dari sekadar minum untuk menjaga vitalitas.

Tadi pagi (Sabtu, 2/1/2016) sebab tubuh yang masih sakit belum pulih dengan baik - beberapa janji saya atur ulang. Sebut saja, janjian dengan KUDO diubah menjadi pertemuan di rumah saja di sini, Soreang - Awalnya saya undang pihak KUDO atau Kang Adam ke tempat raker bukan di rumah saya di Soreang Indah.

Ceritanya ... Pasca mengikuti kelas Blogger-nya Kang Arul (ceritanya bisa baca-baca di sini ) - semua peserta yang berminat menjadi Agent KUDO diharuskan mengisi formulir. Dan pihak KUDO akan menindaklanjutinya dengan mendatangi pendaftar. Nah, saya arahkan Kang Adam, dari KUDO -untuk datangnya jangan ke rumah saya (Soreang) tapi ke Margahayu Raya saja - sebuah tempat yang pagi ini (Sabtu, 2/1) menjadi tempat berkumpulnya Tim Uplek mengadakan RAKER.

Karena meriang, gitu deh jadinya; ketemu dengan orang KUDO urung, ikut Raker Uplek pun urung ...

Iya namanya manusia makhluk yang lemah yang tidak selamanya sehat. Tapi manusia pun makhluk yang sering lupa. Manusia sering lupa dengan nikmat yang sudah diberikan sang maha kuasa; nikmat sehat dan nikmat sempat.

Saat diri kita sehat lupa untuk menjaga kesehatan dan saat sempat alias banyak waktu yang dibiarkan berlalu dengan hal-hal yang tidak berguna, ya paling tidak waktunya dipergunakan untuk membaca Alquran atau berdoa - bersyukur atas kesehatan yang telah Allah Swt. berikan kepada kita.

Lho kokjadi ceramah?! Haha :D

Iya, intinya curhat kali ini mau bilang, "Agenda dan Janji Menjadi Buyar Karena Badan Meriang!" [|]

5 komentar:

  1. Saya pada pergantian tahun ini juga kurang fit. Agenda jalan jalan kurang mulus hehehe. Tapi alhamdulillah pekerjaan utama masih terselesaikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah,yang penting utamakan yang bikin kita SELAMAT :D haha

      Trimssudah mampir kang :D

      Hapus
  2. itu martabaknya emang warna warni gitu ya mbak, rasanya gmana?

    BalasHapus
  3. Waktu kita sakit kita akan menyadari betapa berharganya nikmat kesehatan itu...

    BalasHapus
  4. sering kali nikmat baru disadari ketika sulit -_-

    BalasHapus

Apa pendapat Anda? Silakan :)

Diberdayakan oleh Blogger.