Dapet Voucher 250 Ribu dari BukaLapak

Tidak ada niatan sama sekali untuk mengikuti kontes reportase yang digelar oleh BukaLapak, sampai pada akhirnya saya tergelitik pada sebuah pemandangan saat di acara Kopdar Akbar BukaLapak 2016 akhir bulan kemarin (Senin, 28/11).

Pemandangan yang saya maksud adalah, saya melihat dua sosok pria yang luar biasa. Mereka adalah peserta kopdar akbar -sama seperti saya. Namun kedua pria ini saya anggap pelapak extraordinary! Mereka dengan keterbatasannya membuktikan kalau mereka gakbisa dianggap enteng, kedua orang ini Difabel (sebagai bentuk respek saya, menulis difabel saya menulis d dengan huruf besar).

Jadi, saat acara terakhir - acaranya ngobrol bareng founder BukaLapak, om Achmad Zaky - saya berada di barisan belakang. Dan saat saya bergerak ke depan panggung untuk mengambil gambar nara sumber agar bisa difoto dengan lebih jelas. Nah, di sini awal perjumpaan saya dengan kedua pria tangguh tersebut.

Akhirnya, saya mendekat dan berkenalan ...

Saat kali pertama melihat saya hanya tercekat saja selanjutnya kembali ke tempat saya duduk. Tapi hati ini gakbisa didiamkan, ia menggerakkan saya untuk mendekat lagi ke arah dua orang pelapak dengan kursi rodanya.

Pelapak extraordinary! [foto: dok. pri]
Pria dengan kemeja flanel dan berkacamata di atas namanya Udin Komarudin. Dia berusia 52 tahun. Datang di event Kopdar Akbar Bukalapak 2016 bersama rombongan Komunitas Bukalapak Bogor dan sebelahnya, Zulfan - berusia lebih muda dari pak Udin; selisih 6 tahun - peserta dari Komunitas Bukalapak Jakarta Selatan.

Dapet Voucher 250 Ribu dari BukaLapak

Sekembalinya dari acara Kopdar Akbar BukaLapak 2016 kemarin, di rumah saya selalu terkenang dengan pak Udin dan pak Zulfan. Batin saya terus-menerus merasa kagum dengan kedua bapak itu.

Sampai akhirnya saya coba ungkapkan lewat tulisan bahwa Event Kopdar Akbar BukaLapak 2016 telah menjadi saksi dan membuktikan bahwa Siapapun Bisa Menjadi Pelapak!

Setelah saya selesai menulis, saya pun harus memberitahu kepada khalayak atau paling tidak para pelapak. Saya coba masuk ke dalam forum Komunitas BukaLapak. Awalnya, saya hanya akan sekadar share saja tentang pesan moral yang sudah saya tulis tersebut.

Ternyata ada pula kontesnya, siapa saja dipersilakan membuat reportase tentang event akbar kemarin. Laksana pucuk dicinta ulam tiba, ya udah sekalian aja sambil berbagi pengalaman juga mencari peruntungan lewat kontes tersebut.

Dan kemarin sore (Senin, 19/12) sekira pukul 17.46, seorang kawan memberi kabar bahwa tulisan yang saya turut sertakan dalam kontes menjadi salah satu dari 3 Pemenang Reportase KOPDAR AKBAR Komunitas Bukalapak 2016. Dalam pengumumannya tertulis pesan ...

Halo Om dan Tante,
Akhirnya sampai juga di tanggal 19 Desember 2016.

Berkesan sekali sepertinya! Pastinya, karena thread ini masih termasuk rangkaian keseruan Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2016 bulan lalu. 
Bertepatan di hari Senin ini, Tim Komunitas Bukalapak akhirnya berhasil mengumpulkan banyaknya postingan tentang Reportase Kopdar Akbar 2016 dan memilih 3 (tiga) dari mereka yang keluar sebagai pemenang.
Sebagai bentuk apresiasi, kami mengucapkan selamat kepada:

  1. @agenjilbabcantik - Dahsyaaaat!
  2. @jilbabmurahjepara - Kopdar Akbar Membuka Peluang Bisnis Online dan Menjawab Tantangan…!
  3. @rumahbisnissoreang - Kopdar Akbar Bukalapak Membuktikan Siapapun Bisa Jadi Pelapak!
Masing-masing akan mendapatkan voucher belanja di Bukalapak sebesar @ Rp 250.000,-. Hadiah akan dikirimkan oleh Tim Komunitas Bukalapak dalam kurun waktu secepatnya. 
Cukup menarik hadiah yang diberikan oleh BukaLapak untuk pemenang kontes ini ... Alhamdulillah ...

Tidak ada komentar:

Apa pendapat Anda? Silakan :)

Diberdayakan oleh Blogger.