Buat Kartu Pelanggan Pos Secara Gratis

Rabu pagi (01/07) saya harus berangkat menuju distributor Lakoca sebab stok di rumah habis. Dari rumah sudah atur strategi bagaimana caranya supaya Lakoca yang dipesan oleh pembeli online ke Samarinda bisa langsung dipaketkan tanpa harus pulang dulu ke rumah. Ya udah ... Saya pun akhirnya mengantongi seal tape besar alias lakban, gunting dan pembungkus.

Pukul 10 pagi saya sudah tiba di tempat pengambilan Lakoca, setelah itu destinasi selanjutnya pergi ke kantor pos. Sepanjang jalan menjumpai kemacetan, beruntung mengendarai sepeda motor sebab bisa pilih-pilih jalan kecil dan sampai juga di kantor pos pusat jalan Asia Afrika Bandung.

Alhamduillah sampai juga di Kantor Pos Pusat ... Saat masuk tidak terlalu banyak orang yang mengantri padahal saya menduga siang hari tentu akan banyak orang yang sibuk mengurusi kiriman dokumen atau barang di sini.
Waktu mulai memasuki gudung pos, ada yang menarik perhatian saya. Di sudut kanan dekat pintu masuk menuju gudang pengemasan ini nampak meja bertuliskan Pendaftaran Kartu Pelanggan Pos. "Wah ... Ini dia," batin saya seraya menghampiri.


Setelah saya duduk lalu bertanya sama mbak yang duduk manis menghadap pengunjung, akhirnya saya mengerti bahwa cukup dengan foto kopi tanda pengenal dan isi form saja persyaratan menjadi Pelanggan Pos. Setelah saya dimintai KTP untuk di-fotokopi sambil menunggu itu saya dimintai juga mengisi formulir yang berisi kolom standar; Nama, Alamat, Nama Ibu Kandung, Alamat saat ini, profesi, pendapatan per bulan dan seterusnya.

"Berapa biaya pendaftaran ini, bu?" tanya saya kepada CS yang murah senyum dan ramah kemarin.

"Gratis, pak," jawab CS. "Saat ini Pelanggan Pos baru bisa menggunakan Kartu Pelanggan untuk layanan Wesel Pos Instan saja. Ke depannya tengah dipersiapkan untuk semua layanan yang terdapat di kantor Pos." tambah CS (nggak enak juga saya menyebutnya cs terus - saya lupa takbertanya siapa namanya)

Berbicara mengenai layanan yang terdapat di kantor pos, berikut ini saya coba uraikan beberapa diantaranya.
  • Pos Express.
    Produk Pos Indonesia yang menjanjikan, "Sehari sampai. Pasti!" merupakan pilihan tepat layanan premium Pos Indonesia yang mengutamakan kecepatan, ketepatan dan mudah dilacak.
  • Pos Kilat Khusus.
    Produk Pos Indonesia selanjutnya yaitu Pos Kilat Khusus sebagai pilihan tepat dan terpercaya untuk pengiriman dokumen atau barang yang mengandalkan kecepatan serta ketepatan ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk layanan ini Pos Indonesia menggunakan tagline, "Terpercaya dengan jaringan terluas."
  • EMS International.
    Produk Pos Indonesia lain, yaitu EMS International dengan menyebutkan, "Jangkauan Internasional", EMS menjadi pilihan tepat layanan premium untuk pengiriman dokumen dan barang ke luar negeri.
  • Wesel Pos.
    Produk Pos Indonesia ini melayani penerimaan dan pengiriman uang yang solutif. Pasalnya wesel pos terbilang handal dalam hal kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang Anda, baik domestik (Weselpos Instan, Weselpos Prima dan Weselpos Korporat atau Kemitraan, dengan fitur yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kesepakatan) atau Nasional serta Internasional (Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Fire Cash/Wesel Instan BCA dan Wesel Instan Mandiri di setiap Kantor Pos). 
  • Pos Pay.
    Melansir portal resmi Pos Indonesia disebutkan, "Pembayaran berbagai tagihan dan angsuran dapat Anda lakukan di Kantorpos yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dengan layanan yang lebih lengkap, lebih cepat dan tentunya akan sangat memudahkan transaksi pembayaran Anda. Gunakan POSPAY untuk pembayaran tagihan dan angsuran “apapun” secara online di Kantor Pos."
Itulah beberapa Produk Pos Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat akan melakukan aktifitas sesuai produk di atas.

Setelah mengisi formulir, Kartu Pelanggan pun beres. Taksaja diserahi Kartu Pelanggan, saya pun dihadiahi merchandise seperti stiker dan gantungan kunci siang kemarin (01/07). Pelayanannya ramah, dapat hadiah, prosesnya cepat, GRATIS lagi! Terima kasih Pos Indonesia.

Setelah semua urusan  Buat Kartu Pelanggan Pos Secara Gratis selesai. Selanjutnya saya mengemas Lakoca yang dari tadi menunggu untuk dibungkus. Urusan pengiriman Lakoca pun rampung, saya pun pulang ke Soreang meninggalkan jalan raya pos "Postweg" - sebuah nama jalan pemberian masa penjajahan Belanda, Daendels.
Nge-twit typo ... gakapa-apa ya mohon maklum hehehe :P

Informasi layanan Pos Express bisa menghubungi di nomor (PosCall) 161.
Website: posindonesia.co.id
Facebook: Pos Indonesia
Twitter: posindonesia

Tidak ada komentar:

Apa pendapat Anda? Silakan :)

Diberdayakan oleh Blogger.