Sopan Sekali Pembeli Syaamil MicroSD Ini

Sopan Sekali Pembeli Syaamil MicroSD Ini  - Selain sopan juga sangat mempercayai lawan bicara. Saya pun menjadi senang melayaninya ...

Pemesan (A): Assalamualaikum ... Maaf saya mau tanya.. Produk Syaamil MicroSD ini aplikasinya apa saja..?

Saya (B): Syaamil MicroSD ini berisi Alquran, hadits, buku Islam, buku anak islami dan masih banyak lagi. Harga Rp 548.000,- aplikasi senilai 10 juta. Maaf dengan siapa? Dimana?

A: Owh ya .. Saya Via dari Surabaya.Orangtua saya yang berminat.

B: Baik. Kalo minat akan saya siapkan. Transfer terlebih dahulu.

A: Apa bedanya dengan yang ada di dalam Syaamil Note? *Pertanyaan yang bagus sekali*

B: Konten Syaamil MicroSD itu sama persis dengan yang terdapat di dalam Syaamil Note.

A: Bila ingin memesan kemana saya harus transfer dan atas nama siapa? Barang dikirim melalui ekspedisi apa?

B: Barang (Syaamil MicroSD) kami kirim menggunakan ekspedisi JNE, uang ditransfer ke rekening BCA atas nama Ade Setiadi Truna. Ongkir ke Surabaya 20 ribu.

A: Oh maaf .. Syaamil MicroSD ini berapa GB ya?

B: Total 16 GB namun ada Free Space sebesar 11 GB. Aplikasi Syaamil MicroSD hanya terpenuhi 5 GB.

A: Terima Kasih. Kirim barangnya ke Sumatera Selatan. Tuha jaya, martapura - OKU Timur.

B: Ongkir ke Sumatera Selatan 40 ribu.

Taklama kemudian, pemesan Syaamil MicroSD asal Surabaya ini pun mentransfer uang dengan ongkos kirim sebesar Rp 588.000,-

Sopan sekali pembeli Syaamil MicroSD Ini
Sopan sekali pembeli Syaamil MicroSD Ini
A: Ok, Mas .. Saya tunggu kiriman barangnya. Terima kasih.

B: Baik. barang segera dipaketkan, terima kasih telah berbelanja di toko online kami. 

Itulah salah satu contoh perbincangan jual beli online yang pastinya diharapkan oleh semua pedagang seperti saya. Sopan serta santun sekali 'perangai'-nya. Sebab, takubahnya di dunia nyata, di saat kita membuka etalase jualan lalu ada pengunjung yang masuk dan bertanya-tanya. Sebagai pedagang, pasti akan menjumpai beragam karakteristik pembeli; sopan, tidak sopan, ingin membeli tapi ketakutannya lebih besar (wajar sih), ada pula yang banyak bertanya tapi tidak ada kelanjutan (ini sudah resiko berjualan tapi tidak diharapkan oleh pedagang, bener nggak?)

Begitu pula dengan penjual, akan ditemui penjual dengan beragam karakter dari yang baik hingga yang 'horor'. Mudah-mudahan saya dihindarkan dari karakteristik penjual yang 'horor'.

Oia .. lewat artikel ini pula saya sekaligus ingin testimonial penggunaan rekening Tahapan Xpresi yang baru-baru ini saya buka saat ada GebyAR Competition Tahapan BCA di KCU BCA Asia Afrika kota Bandung. Saat itu saya bilang ke Bang Aswi, bahwa tujuan membuka rekening ini memang untuk lalu lintas transaksi online ya jualan, ya fee job review :D

Begitu ceritanya...

1 komentar:

  1. pelayanan yang baik sudah seharusnya mendapatkan pelanggan yang baik juga. semoga bisa menjadi pelajaran lainnya yang menekuni bisnis online

    BalasHapus

Apa pendapat Anda? Silakan :)

Diberdayakan oleh Blogger.